Tak Jauh dari Telaga yang Tak Dikisah dalam Lagu Keroncong Dewi Murni



Tak jauh dari telaga, hujan dan aku
saling membasahi. Aku harapan, yang
hijau dan sepi. Ia langkah, yang terburu
pergi. Bagimu, hujan mesti berhenti
agar tercipta pelangi, dan harapan harus
mengada karena rindu itu.

Aku saksi, berbunga dan mewangi.
Ia kenangan, peristiwa tak terperi.
Di sepanjang lagu keroncong Dewi
Murni, ia tak dikisah. Semacam resah
yang ditutupi dan tak ingin digali.

Padahal, pada lagu itu, kau berharap
banyak hal yang semestinya aku dan hujan
saling memberi. Seperti kesaksian dan
kesedihan seseorang yang begitu merindu
kekasih.

Tak jauh dari telaga, ada jarak
dari aku yang menunggu dan hujan
yang tak sempat dituliskan itu.

2016

Comments

Popular posts from this blog

Kunang kunang

Jendela Bus Kota

Kisah Pantekosta : Antara 2 Judul Film dan 2 Ekor Ayam Kampung